Google Glasses, Kacamata Futuristik Berbasis Android

Label: ,


Google dilaporkan punya laboratorium rahasia yang dijuluki sebagai Google X.
Di sinilah berbagai eksperimen dilakukan Google dengan menggarap berbagai produk futuristik. Termasuk sebuah kacamata komputer canggih berjuluk Google Glasses.

Wujudnya mirip dengan kacamata biasa dan dapat dipakai dengan nyaman. Namun rupanya, kacamata itu dapat menampilkan berbagai informasi tentang apa saja yang dilihat penggunanya secara real time.

"Mereka berada dalam tahap akhir membuat prototipe kacamata yang mirip dengan kacamata biasa ini. Namun demikian, kacamata tersebut memiliki layar dengan interface komputer. Ada beberapa tombol di tangkainya," sebut media 9to5Google yang mendapatkan bocoran dari sumber internal.

Google kabarnya merekrut pakar dari universitas terkemuka MIT (Massachusett Institute of Technology) untuk mewujudkan Google Glasses. Dilansir DailyMail dan dikutip detikINET, Rabu (21/12/2011), kacamata ini akan memakai sistem operasi Android.

Google Glasses akan menampilkan informasi tentang lingkungan di mana user berada, persis seperti di berbagai film Hollywoood. Misalnya jika user melihat bangunan tidak dikenal, kacamata ini langsung menampilkan informasi mengenai bangunan tersebut.

Pihak Google sendiri mengaku mereka memiliki semacam laboratorium rahasia. "Google selalu berinvestasi dalam proyek yang masih dalam tahap spekulasi, itu adalah bagian dari DNA kami," kata juru bicara Google.

0 komentar:

Poskan Komentar