Manfaat Minum Susu Setelah Latihan dan Olahraga

Label: ,


Apakah Anda mencari cara untuk menghilangkan banyak lemak setelah latihan beban? 
Cobalah minum susu setelah latihan. Susu membantu anda agar lebih ramping dan kencang. Cari tahu mengapa susu sangat baik diminum setelah latihan dan olahraga. 
 
Apakah Susu minuman pemulih tenaga yang baik? Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal Medicine and Science in Sport and Exercise, peneliti memberi wanita muda, susu bebas lemak dan minuman energi setelah menyelesaikan latihan. Para wanita yang minum susu bebas lemak, berat badannya sangat sedikit.
Mengapa? Mereka kehilangan lemak tubuh yang cukup untuk mengimbangi peningkatan otot. Para wanita yang minum minuman olahraga mengandung gula memperoleh massa tubuh yang ramping, tetapi memiliki berat badan yang lebih berat, karena mereka lebih sedikit kehilangan lemak daripada kelompok minum susu. 

Saat ini banyak minuman olahraga dengan kadar gula yang tinggi, susu non-lemak mungkin minuman terbaik untuk pemulihan tenaga bagi atlit angkat beban. Ini bukan studi pertama yang menunjukkan bahwa minum susu meningkatkan pengurangan lemak pada orang yang berolahraga keras. 
Sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2007 menunjukkan bahwa orang yang minum susu bebas lemak setelah angkat beban, satu jam kemudian, diperoleh massa tubuh lebih ramping dan lebih banyak lemak yang hilang daripada mereka yang minum susu kedelai atau minuman yang kaya karbohidrat. Kabar baik untuk pecinta susu! 
 
Para peneliti tidak tahu mengapa susu efektif membakar lemak pada orang yang mengangkat beban. Susu adalah sumber protein kualitas tinggi yang dapat membuat tubuh ramping, tetapi efek pembakaran lemak tidak sepenuhnya dipahami. Satu teori yang dianut adalah bahwa kalsium dalam susu menekan hormon yang terlibat dalam sintesis lemak. 

Minum susu setelah latihan tidak hanya baik untuk atlet angkat besi. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa susu cokelat adalah alternatif yang baik untuk minuman olahraga karena lebih tinggi karbohidrat dari susu biasa dan protein tambahannya membantu pemulihan tenaga setelah berolahraga. Para ahli percaya bahwa susu coklat memiliki perpaduan sempurna antara karbohidrat dan protein untuk meningkatkan daya tahan pemulihan setelah latihan.

0 komentar:

Poskan Komentar