Posisi Duduk Yang Benar, Agar Tulang Belakang Sehat

Label:

1. Duduk tegak dengan punggung lurus dan bahu ke belakang
Jika bokong telah menyentuh bagian belakang kursi, misalnya kursi kantor, tandanya Anda telah duduk dengan benar. Normalnya, lengkungan pada tulang belakang akan tampak saat kita duduk. Letakan bantal kecil sebagai penyanggah untuk membuat posisi lengkungan tulang belakang Anda normal.

2. Tekuk lutut pada sudut yang benar
Pastikan posisi lutut lebih tinggi dari pinggul, agar posisi duduk Anda proporsional.

3. Hindari menyilangkan kaki
Biasakan kaki Anda berpijak pada palang kayu yang ada di bawah meja. Dengan berpijak, kaki akan berada pada posisi tegak dan membuat tubuh Anda otomatis berada pada posisi duduk yang benar.

4. Letakkan kursi dekat dengan meja
Semakin dekat dengan meja tempat Anda bekerja, semakin sedikit pula otot yang bekerja untuk menariknya. Oleh karena itu, pastikan tempat duduk Anda dekat dengan tempat Anda bekerja agar otot lebih rileks.

5. Istirahatkan lengan dan siku
Regangkan sesekali lengan dan siku Anda sehingga bahu akan terasa lebih rileks.

6. Jangan melintir punggung
Saat Anda akan mengambil barang dalam posisi duduk, putarlah seluruh tubuh untuk meraihnya. Ini juga berlaku saat Anda duduk di kursi kantor dan jenis kursi lain yang dapat diputar.

0 komentar:

Poskan Komentar