10 Cara Mudah Bagaimana Anda Bisa Dilacak Dan Dimata-matai

Label:



1. GPS (Global Positioning System) 
Chip Global positioning sekarang muncul dalam segala hal, mulai dari paspor, ponsel, sampai pada mobil. Penggunaannya biasanya untuk melacak para karyawan, dan untuk semua bentuk penyelidikan swasta. Apple baru-baru ini mengumumkan mereka akan mengumpulkan lokasi pengguna iPhone melalui GPS untuk melihat orang-orang, di samping untuk memata-matai pengguna dengan cara lain.

2. INTERNET
Internet browser merekam setiap langkah Anda membentuk cookie terperinci mengenai kegiatan Anda. NSA dilaporkan memiliki cookie di situs mereka yang tidak akan berakhir sampai 2035. 
Mesin pencari yang besar juga tahu di mana Anda berselancar internet, dan setiap pembelian online menjadi masukan untuk database. Alamat IP juga dikumpulkan dan bahkan dibuat untuk publik. Situs kontroversial dapat ditandai secara internal oleh pemerintah, serta pengendalikan semua lalu lintas dunia maya untuk memblokir situs-situs yang diinginkan oleh pemerintah.


3. RFID (Radio Frequency Identification Device)
Lupakan kartu kredit Anda yang sangat mudah dilacak, atau kartu keanggotaan untuk hal-hal yang sangat tidak signifikan seperti kartu rental film yang memerlukan SSN (Social Security Number). RFID melakukan pelacakan ke tingkat baru dalam menggunakan mulai dari kartu loyalitas, ID mahasiswa, akses fisik, dan akses jaringan komputer. Perkembangan terbaru RFID dikembangkan oleh Hitachi, mungkin termasuk pelacakan mata uang sehingga kita tidak bisa menyimpan uang tunai yang tidak terdeteksi.

4. KAMERA LAMPU LALU LINTAS
Lampu lalu lintas sudah sejak lama menjadi pembantu yang efektif bagi para polisi di Amerika Serikat dalam memburu target mereka.


5. KAMERA KOMPUTER DAN MIKROFON
Kenyataan bahwa laptop memata-matai anak-anak sekolah umum (atau di rumah) adalah sesuatu yang keterlaluan. Tahun lalu Google secara resmi menggunakan komputer "audio fingerprinting" untuk menggunakan periklanan. Mereka mengakui bekerjasama dengan NSA, pengawasan jaringan terkemuka di dunia. Komunikasi perusahaan swasta sudah terkena dampak dari kendali komunikasi untuk NSA.


6. PENGAWASAN SUARA PUBLIK 
(Public Sound Surveillance)
Teknologi ini sejak dulu dipergunakan untuk mendeteksi suara tembakan di tempat umum. Teknologi ini telah diluncurkan di Eropa untuk "memonitor percakapan" di tempat umum. Sound Intelijence adalah produsen teknologi yang bekerja dalam menganalisis pidato, dan situs web mereka menunjukkan bagaimana dengan mudah dapat diintegrasikan ke dalam sistem lain.


7. BIOMETRIK
Skema otentikasi biometrik yang paling populer digunakan dalam beberapa tahun terakhir adalah Iris Recognition. Aplikasi utamanya adalah entri DNS (Domain Name System), ATM dan program Pemerintah. Baru-baru ini, jaringan perusahaan dan pemerintah telah menggunakan otentikasi biometrik termasuk analisis sidik jari, pengenalan iris, pengenalan suara, atau kombinasi ini untuk digunakan dalam kartu identifikasi nasional.

8. DNA (DeoxyriboNucleic Acid)
Darah sejak lahir yang telah diambil untuk semua orang di bawah usia 38. Di Inggris, DNA dikirim ke database rahasia. Beberapa laporan telah mengungkapkan rahasia database PentagonDNA Digital sekarang digunakan juga untuk melawan hacker.

9. MICROCHIPS
Microsoft HealthVault dan VeriMed menciptakan implan microchip RFID. Microchip untuk melacak binatang peliharaan yang berharga menjadi biasa dan akan diterapkan pada anak-anak kita di masa depan. FDA (Food and Drug Administration) telah menyetujui teknologi ini untuk manusia dan pemasaran sebagai keajaiban medis.

10. PENGENALAN WAJAH (facial Recognition)
Anonimitas wajah di wilayah publik sudah selesai. Cara ini diakui digunakan dalam acara-acara kampanye Obama, acara olahraga, dan yang paling baru-baru ini dalam protes G8/G20 di Kanada. Teknologi ini juga memanen data dari Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar