Apakah Aman Menulis di Kulit Anda Menggunakan Spidol?

Label:


Apakah anda suka menggambar/menulis pada tubuh anda? Mungkin terlihat keren, 
tetapi apakah anda pernah mempertimbangkan efeknya pada kesehatan? Apakah aman untuk menggambar/menulis pada kulit?
Beberapa anak, dan bahkan orang dewasa, menikmati menciptakan karya seni atau menulis di tubuh mereka, sebagai cara untuk mengekspresikan individualitas mereka tanpa tato. Tentu menyenangkan menambahkan warna dan desain pada kulit anda, tetapi apakah aman untuk menulis di tubuh Anda?
Mengambar/menulis pada kulit kelihatannya tidak berbahaya, tetapi perlu diingat, kulit tidak kedap air untuk bahan kimia yang anda terapkan pada kulit.
 
Pelarut berbasis tinta dapat diserap dengan cukup mudah melalui kulit dan masuk ke aliran darah, dimana bahan kimia tersebut dapat menjadi racun di otak dan hati dalam konsentrasi yang cukup tinggi, bahan kimia tersebut juga bisa meningkatkan risiko kanker jika sering digunakan.

  • Tinta permanet sering mengandung toluen atau xilena, kedua bahan kimia tersebut beracun bila anda menggunakannya untuk menulis di tubuh atau dihirup. Hal ini bisa menjadi masalah, khususnya untuk anak-anak. Anak-anak tidak boleh diizinkan untuk mengunakan spidol permanen yang mengandung salah satu dari kedua pelarut tersebut. 
  • spidol permanen yang mengandung alkohol, bukan kimia pelarut seperti xilena dan toluena.  Alkohol memang tidak terlalu beracun, tetapi masih dapat menyebabkan iritasi kulit
  • spidol permanen dengan label non-toxic pun, mengandung bahan kimia industri yang dapat diserap melalui kulit dan memasuki aliran darah dan tidak aman untuk menulis pada tubuh Anda. Para Pembuat spidol menekankan pada label bahwa spidol tidak boleh digunakan pada kulit atau kuku.
Apakah ada pilihan aman untuk menggambar/menulis pada kulit? 
anda bisa menggunakan marker berbasis air yang tidak beracun dan ini adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang memiliki dorongan yang sangat kuat untuk menulis pada kulit. 
Marker jenis ini bisa saja merusak kulit jika anda menggunakannya terlalu berlebihan. Pilihan yang lebih aman untuk menulis pada kulit adalah dengan menggunakan cat tubuh non-toksik yang dirancang khusus untuk lukisan wajah. Ini dapat dibeli dari berbagai situs online. Untuk keamanan anda, jangan menulis pada kulit yang memiliki luka terbuka dan dekat dengan mata. 
Menghapus tinta permanen lebih berbahaya, apalagi jika anda menggunakan bahan kimia lain untuk menghapusnya. Lebih baik, anda membiarkan tinta tersebut memudar secara alami, biasanya membutuhkan beberapa hari.
 
Intinya, menulis pada kulit dengan menggunakan semua jenis tinta, bahkan yang tidak beracun, bukanlah ide yang baik karena Anda bisa merusak dan mengiritasi kulit. Gunakan cat wajah tidak beracun jika Anda ingin menambahkan warna kulit Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar