VGA CARD & SOUND CARD

Label: , , ,


VGA CARD
                  VGA CARD adalah peralatan computer yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal gambar .VGA CARD dapat kemungkinan data-data yang berbentuk dalam digital dapat ditampilkan dalam bentuk gambar di layer monitor .MONITOR merupakan alat keluaran yang memberikan tampilan visual kepada penggunaan computer.
                   VGA CARD merupakan kartu elektronik yang dipasangkan pada slot yang terdapat pada Motherboard. Kemudian pada salah satu sisi vga card dilengkapi dengan plug untuk memasang kabel yang dihubungkan dengan monitor computer.Ada  beberapa motherboard telah dilengkapi dengan VGA CARD  (built-in).Apabila salah satu perangkat rusak antara MOTHERBOARD dan VGA CARD maka kita harus mengganti keduanya.MOTHERBOARD merupakan perangkat computer yang berfungsi sebagai tempat perangkat –perangkat lain.


SOUND CARD
                    SOUND CARD adalah perangkat computer untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara. Sound Card dapat kemungkinan data-data suara seperti lagu-lagu yang terdapat di computer dapat didengar melalui speaker yang dihubungkan ke computer.SPEAKER adalah perangkat keras untuk menghasilkan suara,nama lain-nya headset atau earphone.
                   SOUND CARD merupakan kartu elektronik yang dipasangkan pada slot yang terdapat pada MOTHERBOARD.kemudian salah satu sisi SOUND CARD dilengkapi dengan plug untuk memasangkan kabel yang menghubungkan-nya ke perangkat Input (Microphone)dan Output suara (Speaker).
                    Perangkat Input adalah perangkat computer yang digunakan untuk memasukkan perintah dan data yang akan diperoses olh program atau computer.Perankat Output adalah perangkat computer yang digunakan untuk menampilkan atau menyampaikan informasi kepada penggunaanya
                   Ada beberapa Motherboard yang telah dilengkapi dengan SOUND CARD (built-in).Harga MOTHERBOARD yang telah dilengkapi dengan Sound Card biasanya lebih murah dibandingkan dengan Motherboard yang belum dilengkapi dengan   Sound Card .jika salah satu perangkat rusak maka kita harus mengganti keduanya.
                   Pada saat dipasangkan untuk pertama kali computer tidak akan mengenalilangsung Sound Card.Karena itu kita harus menginstall Software drive terlebih dahulu .SOFTWARE adalah perangkat lunak dan merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya.file-file driver tersebut akan memberi tahu system operasi sehingga sound card dapat bekerja dengan baik. SYSESTEM OPERASI merupakan perangkat lunak dasar yang berfungsi sepenuhnya untuk mengendalikan System Computer dan sebagai jembatan antara si pengola informasi (user) dengan System Operasi.

1 komentar:

Posting Komentar