6 Spesies Binatang Terkecil Di Dunia

Label:

Entah semuanya ini karena kelainan genetika atau apa pun alasannya, yang jelas spesies-spesies ini hidup normal, meski ukuran tubuh mereka yang dibawah rata-rata. Oh iya, salah satunya ada yang pernah ditemukan di Indonesia.


1. Anjing Terkecil Di Dunia


Ducky, seekor anjing di Massachusetts, USA, dengan 4,9 inci (12,4 cm), merupakan anjing yang masuk Guinness World Record untuk anjing terkecil sejagad. Anjing terkecil yang pernah memegang rekor sebelumnya menurut Guinness, adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2.8 inches.

2. Ular Terkecil Di Dunia


Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.

3. Ikan Terkecil Di Dunia


Ikan terkecil sejagad ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ini adalah ikan terkecil sejagad dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci)

4. Kucing Terkecil Di Dunia


Kucing terkecil sejagad ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga kilogram dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada 2004.

5. Hamster Terkecil Di Dunia


Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50p, Peewee adalah hamster terkecil sejagad dengan berat kurang dari satu ons, hamster ini berhenti pertumbuhan ketika ia berusia tiga minggu.


6. Bunglon Terkecil Di Dunia


Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil sejagad yang memiliki panjang setengah inci. Ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.

0 komentar:

Posting Komentar