Indonesia Gagal Tambah Medali di Taekwondo

Label:

Dua taekwondoin andalan Indonesia kandas di babak perempat final.


VIVAnews - Kontingen Indonesia gagal menambah perolehan medali emas di cabang taekwondo, SEA Games 2011, Sabtu 12 November 2011. Dua harapan Indonesia gugur di perempat final nomor Kyorugi (pertarungan) di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Di nomor Kyorugi putri kelas di bawah 62 kilogram, Vony Dian Permatasari, harus mengakui keunggulan taekwondoin Filipina, Maria Camile Manalo. Di babak sebelumnya, Vony mampu mengalahkan andalan Myanmar, Victoria.

Maria Camile Manalo akhirnya meraih medali emas usai mengalahkan taekwondoin Vietnam, Nguyen Thanh Thao di babak final.

Hasil serupa juga diraih taekwondoin putra Indonesia pada kelas Kyorugi di bawah 74 kilogram. Yulius Fernando harus mengakui keunggulan taekwondoin Vietnam, Thanh Tam Duong yang akhirnya meraih medali emas dengan mengalahkan taekwondoin Thailand, Peerathep Sila On di babak final.

Dengan demikian, hingga hari pertama, Indonesia meraih tiga medali emas dari nomor Poomsae atau seni. Yakni, di nomor perorangan putri lewat Lessitra Draningrati (pasangan putra) serta Daniel Danny Harsono (perorangan putra).

Pada dua nomor lainnya, yakni beregu putri diraih Filipina yang mengalahkan Vietnam. Nomor ini hanya diikuti dua negara. Sementara itu, satu nomor lainnya yakni pasangan campuran menjadi milik Vietnam. Tim Negeri Paman Ho ini ganti mengungguli Filipina. (art)

1 komentar:

Poskan Komentar