Indonesia Harus Bisa Juara Umum

Label:

SEA Games XXVI

Indonesia sudah sembilan kali menjadi juara umum.

Pembukaan SEA Games XXVI yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat, 11 November 2011 telah selesai. Indonesia yang menjadi tuan rumah mempunyai peluang besar untuk menjadi juara umum SEA Games tahun ini.

Sejak Indonesia mengikuti SEA Games untuk pertama kalinya, yaitu tahun 1977, Indonesia sudah sembilan kali menjadi juara umum. Sejarah mencatat, Indonesia menjuarai SEA Games pada tahun 1977, 1979, 1981, 1983, 1987, 1989, 1991, 1993, dan 1997. Setelah tahun 1997 hingga sekarang –terakhir pada tahun 2009-, Indonesia belum ‘mencicipi’ lagi manisnya menduduki posisi pertama.

Kali ini, dukungan dari masyarakat dan para mantan atlet terus mengalir kepada atlet yang telah bertanding. Hal ini dapat memberikan mereka dorongan semangat yang memang sangat dibutuhkan atlet Indonesia saat-saat ini. Selain itu, Yayasan Olahragawan Indonesia juga ikut memberikan dukungan dengan membantu memajukan olahraga di Indonesia.

"Sebagai tuan rumah, harusnya Indonesia dapat memanfaatkan peluang ini untuk jadi juara umum, dan ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat, karena dari olahraga, kami bisa memperkenalkan nama Indonesia di dunia Internasional," kata mantan Pebulutangkis Nasional, Sarwendah.

"Marilah kita seluruh jajaran pengurus olahraga, seluruh masyarakat, bersama memberikan dukungan penuh untuk para atlet kita yang akan bertanding di SEA Games supaya atlet mencapai prestasi terbaiknya, untuk Indonesia Juara," harapnya.
• VIVAnews

1 komentar:

Poskan Komentar