Twitter Tembus 100 Juta Pengguna Aktif

Label:

Meski mengalami lonjakan luar biasa, Twitter masih punya banyak potensi untuk tumbuh.

Situs microblogging Twitter kini telah memiliki 100 juta pengguna aktif. Angka tersebut sangat menarik mengingat awal tahun ini jumlahnya baru separuh dari itu.

Pada sebuah jumpa pers di kantor pusat mereka, Dick Costolo, Chief Executive Twitter tidak menyebutkan apa saja komponen di dalam pengguna aktif bulanan tersebut, namun menyatakan, lebih dari 50 juta di antaranya login ke akun Twitter mereka setiap hari.

Seperti diketahui, banyak akun Twitter yang merupakan akun robot terotomatisasi, bukan dioperasikan secara manual oleh manusia. Meski demikian, Costolo yakin ia akan mampu meraih 26 juta pengguna aktif berikutnya hingga awal 2012 mendatang.

Sejauh ini, dikutip dari TG Daily, 9 September 2011, Twitter melaporkan bahwa penggunanya mengirimkan hampir 9 ribu tweet per detik. Lonjakan ini khususnya terjadi setelah kasus kehamilan penyanyi Beyonce.

Tentunya, masih banyak orang yang tidak punya akun Twitter. Tetapi tidak sedikit yang rajin mengunjungi Twitter untuk mengetahui apa yang tengah dibicarakan orang lain. Menurut Costolo, saat ini terdapat 400 juta pengunjung unik ke situsnya.

Disebutkan, saat ini situs mikro blogging itu tengah mempersiapkan pengembangan termasuk kemudahan untuk membagikan foto dan lokasi. Ia juga kini menjadi layanan yang sangat penting bagi perusahaan di sektor pemerintah ataupun swasta karena menjadi pelengkap layanan pelanggan bagi banyak perusahaan. Twitter juga telah menjadi kanal dialog resmi antara politisi ataupun agen pemerintahan dengan masyarakat.

Tampaknya, meski mengalami lonjakan luar biasa, Twitter masih punya banyak potensi untuk tumbuh.

0 komentar:

Poskan Komentar