Inilah Sepatu Masa Depan Ala Nike

Label: , ,

Sepatu yang ada di film "Back To The Future II" ini dilelang di situs eBay.

Masih ingat trilogi film "Back To The Future"? Film fiksi ilmiah tahun 80-an yang dibintangi Michael J. Fox ini menjadi salah satu film yang paling ikonik dalam menggambarkan masa depan.

Perusahaan pembuat sepatu Nike, kemudian berusaha mewujudkan sepatu masa depan yang digunakan Marty McFly Jr. dalam film "Back To The Future II", Nike Mag. Seperti dikutip dari TechCrunch, Sepatu Nike Mag ini akan dilelang di situs lelang online, eBay.

Tak seperti filmnya, tali sepatu ini tidak bisa dikencangkan secara otomatis saat kaki sudah masuk ke dalam sepatu. Tapi, Nike sudah mempatenkan tali otomatis pada 2010 silam.

Sepatu Nike Mag ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.500 pasang, yang akan meningkat sesuai permintaan. Rencananya, keuntungan dari penjualan sepatu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Riset Penyakit Parkinson yang dimiliki Michael J. Fox.

Awalnya, keberadaan Nike Mag diketahui dari wawancara EA Sports dengan Tinker Hatfield, salah satu desainer terkemuka yang dimiliki Nike yang merancang Nike Air Jordan. Saat itu, Hatfield diwawancarai mengenai masa depan yang dimiliki Nike, salah satunya dengan merealisasikan sepatu yang ada di film "Back To The Future II" itu. Hetfield pun memperlihatkan wujud Nike Mag yang sudah dibuat oleh Nike.


Nike juga sudah membuat sejumlah iklan televisi untuk produk Nike Mag. Salah satu iklan bahkan menghadirkan Doctor Emmet Brown, karakter yang dimainkan Christopher Lloyd di film "Back To The Future".

Dalam iklan Nike Mag, Doc Brown digambarkan 'nyasar' di tahun 2011 karena seorang pegawai Nike memperlihatkan sepatu Nike Mag kepada seorang pelanggan. Ketika itu, Doc Brown ingin menuju tahun 2015, saat sepatu di film "Back To The Future" diluncurkan. Dalam film, Doc Brown dan Marty McFly memang menemui anak Marty, Marty McFly Jr, di tahun 2015 untuk menyelamatkan kehidupan Marty di masa depan.

0 komentar:

Poskan Komentar