The Uno : Motor Listrik Beroda Satu

Label:

 

Sepeda motor satu roda yang dinamakan The Uno ini diciptakan oleh Ben J. Poss Gulak asal Kanada. Kalau dilihat dari samping, sepeda motor ini nampak seperti hanya memiliki satu roda. Tapi sebetulnya terdapat dua roda yang menopang badan The Uno. The Uno merupakan sepeda motor listrik yang sudah pasti ramah lingkungan.

Pencemaran udara yang ditimbulkan oleh mesin-mesin sepeda motor dengan bahan bakar bensin dan kecelakaan pembakaran mesin yang sering terjadi telah mendorong seorang Ben untuk menciptakan sepeda motor listrik The Uno ini.





Sepeda Motor yang lahir dari tangan seorang pemuda berusia 18 tahun ini, merupakan motor yang unik dari segi bentuk maupun cara pengoperasiannya. Berat badan, posisi dan keseimbangan merupakan kunci dalam mengoperasikan motor seberat 54,4 kg ini. Untuk menghidupkan mesin motor ini, pengguna hanya tinggal menekan tombol on. Agar sepeda motor ini dapat bergerak ke depan, pengguna harus memindahkan berat badannya ke depan (badan semakin condong ke depan maka kecepatan akan semakin tinggi). Untuk menurunkan kecepatan / menggerakkan motor ke belakan, pengguna tinggal mencondongkan tubuhnya ke belakang.

0 komentar:

Poskan Komentar