Foto Fenomena Angkasa

Label:

lapisan gravitasi dan asmosfir bumi
 
siapa sangka seorang astronot sempat mengabadikan potret lapisan gravitasi dan asmosfir dari jarak dekat tampa bantuan teleskop,inilah foto lapisan gravitasi bumi pertama yang diambil tampa menggunakan teropong jarak jauh,
tmpak indah dan sangat mempesona,tapi siapa mengira di balik keindahan itu tersimpan kekuatan yang dasyat yang mampu menarik dan menghancurkan apapun benda2 langit yang mencoba memasukii bumi

.sunsspot/bintik matahari
 
The Big Bear Solar Observatory menggemparkan dunia astronomi dengan baru-baru ini mengabadikan gambar bintik matahari paling rinci yang pernah di potret. di duga bintik matahari dapat mempengaruhi panjang hari kita di bumi. Peneliti di Institut Paris Geofisika di Perancis memgungkapkan.
Mereka tidak dapat memastikan, bagaimana, bintik matahari mempengaruhi perputaran dari planet kita, tetapi para tim menduga mungkin dengan adanya bintik-bintik matahari mengubah pola angin bumi. Sun spots bisa mengubah cahaya ultraviolet yang menerpa Bumi dan memanaskan stratosfer, sehingga mengubah arah angin bertiup,dan memicu terjadinya cuaca ekstrim yang berpengaruh pada keadaan permukaan bumi

asteroid lutetia
 
Badan Antariksa Eropa baru baru ini memberikan inforamasi penting mengenai penciptaan tata surya kita melalui beberapa gambar mengejutkan dari sebuah asteroid berumur 4,5 miliar tahun bernama Lutetia.saat itu posisi ESA misi Rosetta sangat dekat dengan asteroid pada 10 Juli,jarak antara satelit itu dengan asteroid lutetia adalah 1.965 mil,dari momen langka yang belum tentu akan mereka dapatkan lagi dalam waktu dekat,para astronomi dan peneliti berhasil mengumpulkan banyak sekali data baru mengenai asteroid. Foto-foto jarak dekat itu sangat i indah, dan menunjukkan benda antariksa itu terlihat terlalu luar biasa untuk menjadi nyata.
Ini adalah pertama kali kita melihat dan mendapatkan informasi mengenai batuan kuno ini dari jarak dekat, dari hasil foto satelite terlihat bahwa permukaan bayak kawah dan berbentuk bupeng,kawah dan bopeng itu terbentuk akibat banyak tumbukan,ini menunjukkan bebatuan ini telah ada moliaran tahun yang lalu.
 Saat mengambil gambar Lutetia, Rosetta juga mengumpulkan informasi tentang kepadatan asteroid, komposisi, medan magnet, dan suasana cuaca . Rosetta bahkan mencoba untuk menangkap butir debu mengapung di dekat asteroid. (dari gambar Di atas, Lutetia ditunjukkan dengan Saturnus di latar belakang.)
Meskipun itu disediakan beberapa data menarik dan mempesona, Rosetta masih memiliki perjalanan yang sangat panjang. Setelah pertemuannya dengan dengan Lutetia, Rosetta akan terus menuju tujuan akhir misi sebenarnya:yaitu komet Gerasimenko.di prediksi akan mencapai komet ini pada tahun 2014.Tujuan utama Misi adalah untuk mengikuti komet selama berbulan-bulan dan akhirnya mengirim sebuah pendarat ke permukaannya.

.ledakan hiper-raksasa supernova
 
Ledakan Supernova telah lama dikenal sebagai kembang api alami yang paling luar biasa di alam semesta, tetapi para ilmuwan baru-baru ini mengamati salah satu yang bahkan lebih spektakuler daripada yang lain. Ini berasal dari kematian bintang diperkirakan telah sekitar 200 kali ukuran matahari. Sebelumnya, diasumsikan bahwa ada beberapa penghalang fisik mencegah bintang-bintang dari melampaui batas ukuran 150 massa matahari, tapi penemuan ini memberikan kekuatan pada teori bahwa bintang hiper-besar memang ada.
Petunjuk pertama ilmuwan adalah suvenova yang mereka sebut SN2007bi, ledakannya menciptakan cahaya dengan skala 50 sampai 100 kali lebih terang daripada supernova lain,dan cahayanya tetap terlihat selama hampir dua tahun setelah pertama kali diamati . pengamat memprediksi inii terjadi karna ketidakstabilan kompsisi sebuah bintang. dan akhirnya inti oksigen dari bintang menyatu, menciptakan sebuah ledakan besar yang memberkan dampak pada bintang lain yang berada di sekitarnya,dan menimbulkan rentetan ledakan yang berakumulasi menjadi 1 ledakan dasyat yang dapat di saksikan dari bumi, penelitian ini mungkin saja bisa mengungkap teori fenomenal big ban.

Ini benar-benar foto asli yang diambil dari satelit dan diambil oleh para astronot.

0 komentar:

Poskan Komentar