Taksi Listrik Tanpa Pengemudi : Alat Transportasi Baru yang Ramah Lingkungan

Label:



UAE sedang berusaha mengubah image negaranya yang selalu dikaitkan dengan minyak bumi dengan membangun sebuah kota kecil yang bebas bensin yang dinamakan Masdar City dan akan menjadi sebuah kota futuristik yang ramah lingkungan. Para perencana struktur kota ini telah mengungkapkan ke publik tentang rencana mereka untuk menggunakan suatu cara baru dalam bidang transportasi yaitu taksi listrik yang tidak memerlukan pengemudi.


Jalanan di Masdar City akan benar-benar bebas dari mobil tradisonal dan "podcars" ini akan menjadi satu-satunya alat transportasi untuk berkeliling kota. Taksi ini akan berjalan diatas sebuah jalur dan berhenti pada tempat-tempat tertentu. Idenya adalah: anda menggesekkan kartu identitas, disapa dengan nama anda, lalu taksi ini akan otomatis membawa anda ke tujuan (atau setidaknya ke tempat pemberhentian yang paling dekat dengan tujuan anda).


Mobil-mobil ini direncanakan akan mulai digunakan tahun ini. Dan tentu saja kita semua berharap bahwa alat transportasi ini juga dapat diterapkan di kota-kota metropolitan lain di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar